SMK Binawiyata Sragen

Mengembalikan regedit yang terdisable virus

Regedit sangatlah penting dalam sistem komputer, karena semua perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) teregister atau tercatat di sana. Karena merupakan fasilitas yang sangat penting dalam sistem operasi windows sehingga para pembuat virus pun menyerang langsung pada registry ini. Saya pernah posting artikel tentang mengembalikan folder options, task manager, Menu Run pada Start Menu windows, dan semuanya itu dapat di perbaiki di dalam regedit editor.

Nah bagaimana kalau regedit itu sendiri yang di-disable oleh virus, bagaimana cara mengembalikannya sehingga kita bisa memperbaiki permasalahan lainnya seperti folder options yang hilang atau tidak ada di windows explorer, Menu Run yang tidak ada di start menu, atau pun Task Manager yang tidak berfungsi.

Nah cara untuk mengembalikan Regedit yang rusak/hilang/terdisable, Task Manager yang terdisable, Folder Options yang hilang dan mengembalikan Menu Run dapat anda baca di sini di Belajar Ilmu Komputer.

Saya belum membuat script sendiri untuk memperbaiki regedit itu sendiri tapi ada website yang menyediakan fasilitas untuk memperbaiki regedit maupun task manager, untuk download silahkan brows di www.taskmanagerfix.com atau bisa langsung diklik disini, nama software tersebut adalah registry fix v1.0 untuk mengembalikan regedit dan task managaer fix untuk memperbaiki task manager yang dapat di download gratis langsung.

Setelah download langsung saja jalankan dan klik OK, dan hasilnya dapat anda lihat sendiri.
Sebagai saran agar bersihkan virus di komputer anda terlebih dahulu sebelum melakukan perbaikan regedit, task manager, folder options ataupun masalah komputer lainnya yang diakibatkan oleh serangan virus.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar !

Jadwal Waktu Sholat

TIME WIB

TV EDUKASI LIVE

Popular Posts

myBlog

Recent Posts

Pages